Jakarta Terus Di guyur Hujan, Kemacetan pun Tak Terhindarkan

Diposting oleh Berita Jakarta Online Kamis, 12 Januari 2012



TabloidJAB. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin sore, Kamis, 5 Januari 2012, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang dan terblok pohon tumbang. Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, sebanyak 46 pohon tumbang sehingga membuat jalan-jalan di Jakarta pada jam pulang kerja macet total.

Selain itu, kerugian material akibat tertimpa pohon terbilang banyak. Jalan yang terpantau macet parah, bahkan nyaris tak bergerak, adalah di kawasan Gatot Subroto menuju Slipi Jaya. Tol dalam kota pun macet parah hingga pintu tol Taman Mini.

Selain kemacetan yang tidak terkendali karena intensitas hujan di DKI Jakarta, perbaikan jalan rusak akibat hujan ikut terbengkalai, Direktur Operasi Jasa Marga Aditya Marwan mengatakan kerusakan jalan terjadi karena tingginya intensitas hujan. Perbaikan pun baru bisa dilakukan setelah hujan reda.  "Kalau ada jalan dalam pantauan kita rusak atau berlobang, kita langsung tambal dengan aspal panas. Setiap hari kita patching," paparnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (10/1).

Aditya menjelaskan hujan dengan internal waktu yang panjang menghambat mekanisme perbaikan. Masalahnya, setiap penambalan diikuti dengan intensitas hujan. Alhasil, kerusakan kembali terjadi.
"Proses patching yang ideal membutuhkan waktu minimal tiga hari," jelasnya.

(Hans)

0 komentar

Posting Komentar

bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut