Pembangunan DKI Jakarta Bertumpu Pada Masyarakat

Diposting oleh Berita Jakarta Online Rabu, 04 Januari 2012

TabloidJAB-(05-01-2012)
Jakarta-Gerak pembangunan di DKI Jakarta tidak mungkin berhasil jika tidak melibatkan masyarakat. Karena itu, potensi yang ada di masyarakat harus dibina sehingga percepatan proses pembangunan dapat berjalan secara efektif.

"Format pembangunan yang berbasis pada komunitas harus bertumpu pada masyarakat. Masyarakat harus dibina agar pembangunan efektif," kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta saat mengunjungi RW 06 Kelurahan Kampungrawa, Kecamatan Joharbaru, Jakarta Pusat, Rabu (4/1).

Fauzi juga mengaku bangga terhadap seluruh elemen yang ada di RW 06 yang telah berhasil mengangkat potensi warga sekitar. Ia pun mengapresiasi positif peran para ibu dan kader PKK sebagai motor penggerak utama dalam memberdayakan kreatifitas warga.

"Di wilayah Jakarta Pusat ada 69 RW binaan. Salah satunya ada di RW 06 ini. Saya harap, RW binaan lain yang ada di wilayah Jakarta Pusat dapat menyontoh RW 06 ini," ucap Fauzi.

Ia menambahkan, kader pemberdayaan PKK juga berperan besar dalam mengurangi RW kumuh di ibu kota dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan seperti penghijauan, kesehatan, dan kebersihan. Ia berharap ke depan kader TP PKK di tingkat RW agar lebih aktif membantu program-program pemerintah sehingga meningkatkan kualitas keluarga menjadi lebih sehat dan sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai pelayanan juga diberikan untuk para warga, seperti pelayanan KB, KTP mobile, imunisasi dan lain sebagainya. Saat tiba di lokasi, Fauzi Bowo juga menyempatkan diri berkeliling meninjau beberapa lokasi unggulan di wilayah tersebut serta memberikan berbagai bantuan, seperti bantuan olahraga, pertanian, dan lain sebagainya.
(Hans)
Sumber: Jakarta.go.id

0 komentar

Posting Komentar

bookmark
bookmark
bookmark
bookmark
bookmark

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut